Ekonomi Digital: Peluang, Tantangan, dan Perkembangannya di Indonesia


Webinar Komisi Ekonomi PPI Dunia
“Ekonomi Digital: Peluang, Tantangan, dan Perkembangannya di Indonesia”
whatsapp image 2019-01-04 at 21.07.26
Perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini hampir dirasakan dalam setiap aspek kehidupan masyarakat. Pesatnya teknologi komunikasi dan internet telah mengubah pola kegiatan bermasyarakat, khususnya generasi muda. Belanja, transaksi, order hingga pembayaan pajak secara online sudah menjamur saat ini. Model aktivitas inilah yang menciptakan ekosistem Ekonomi Digital di Tanah air. Sebuah lingkungan yang padat dengan data, teknologi, pengetahuan, kreativitas, dan inovasi.

Oleh kerena itu, Komisi Ekonomi PPI Dunia menyelenggarakan Webinar ini untuk memberikan pengetahuan mengenai peluang, tantangan, dan perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Narasumber dan Topik Pembahasan

1. Muhammad Salahuddien Manggalanny, Chief Technology Officer (CTO) Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI): “Infrastruktur dan
Regulasi Digital Ekonomi di Indonesia”.

2) Destya D. Pradityo, Head of Payment and Financial Services Bukalapak: “E-commerce dan Financial Technology di Indonesia”.

3) Putra Wanda, Anggota Komisi Ekonomi, Direktur PUKAT PPI Tiongkok, PhD Candidate in Cybernetics, Harbin University of Science and Technology, China: “Perkembangan dan Tantangan Digital Ekonomi di Indonesia”.

Moderator

Saviera Lavenia Adidarma, Anggota Komisi Ekonomi, M.Sc Operation Research and Business Analytics, Otto-von-Guericke University Magdeburg, Germany

Hari: Minggu, 6 Januari 2019
Pukul: 16.00 – 18.00 WIB
Di channel Youtube PPI TV
bit.ly/PPITV_LIVE_Ekonomi_DigitalEkonomi

Ayo gabung dan mari buka tahun 2019 dengan semangat berinovasi!

Salam Perhimpunan!
PPI TV, Dari Pelajar Untuk Pelajar
PPI Dunia, Kolaborasi Kontribusi

Leave a comment